Minggu, 03 Juni 2012

Ds.Bulumulyo Kec. Batangan Kab. Pati


 Latar Belakang


      Tumbuhan bawang merah adalah sejenis tumbuhan semusim, yang memiliki umbi berlapis, berakar serabut, dengan daun berbentuk silinder berongga. Tumbuhan bawang merah (Allium cepa L. var. ascalonicum (L.) Back.), famili Alliaceae adalah spesies dengan nilai ekonomi yang penting, yang dibudidayakan secara luas di seluruh dunia khususnya di benua Asia dan Eropa .
       Bawang merah adalah salah satu rempah multiguna. Paling penting didayagunakan sebagai bahan bumbu dapur sehari- hari dan penyedap berbagai masakan. Kegunaan lain dari umbi bawang merah adalah sebagai obat tradisional untuk pelayanan kesehatan masyarakat. Sudah sejak lama, nenek moyang menggunakan umbi bawang merah sebagi obat nyeri perut dan penyembuhan luka atau infeksi. Selain itu banyak digunakan untuk penyembuhan penyakit demam, kencing manis dan batuk.



Maksud dan Tujuan
Maksud dan tujuan dari kegiatan pengkajian komoditas bawang merah dan
peluang usahanya, adalah :
1. Mengkaji potensi dan peluang usaha bawang merah sebagai informasi kepada calon
investor/pengusaha bahwa di daerah Kabupaten Pati kec Batangan khusus nya Ds.Bulumulyo.
2. Menyediakan informasi awal bagi calon investor tentang peluang usaha bawang
merah.
3. Sebagai informasi untuk dijadikan obyek penelitian lebih detail


Ds. Bulumulyo kec. Batangan Kab. Pati
 
    Desa yang memeliki komoditas dalam penyadiaan bahan baku bawang merah yang sangat melimpah,, yang memungkinkan dikemudian hari sebagai ds.yang menjadi perhatian bagi daerah pati...kami mempunyai banyak relasi yang suadah bekerjasama dengan kami suadah berjalan cukup lama, salah satu nya adalah PT.indofood dan ada perusahaana lain,,selain itu kami juga menerima retail untuk memberikan pelayanan yang lebih dikalangan sekitar desa kami khususnya kec. Juana Kab. Pati..inilah profil ds.bulumulyo..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar